Pages

Thursday, September 27, 2012

Solusi Anis Merah Macet

Perilaku teler pada Anis Merah merupakan salah satu tanda bahwa burung tersebut sedang birahi dan sedang berusaha menarik pasangannya. Lamanya teler dengan goyangan yang dahsyat dapat dipengaruhi oleh stamina burung. 

Perilaku berhenti teler dapat disebabkan oleh stamina burung yang belum maksimal karena mengalami anemia (kekurangan sel darah merah atau hemoglobin) sehingga burung mudah mengalami kelelahan ditandai dengan berhentinya prilaku bergoyang. 

Untuk mengatasi anemia pada anis merah dapat diberikan suplemen stamina yang diberikan pada air minum 4 hari berturut-turut sebelum lomba. 

Selain kondisi anemia, berhentinya teler di lomba/latber dapat juga terjadi karena burung anda kalah wibawa dibandingkan dengan burung yang ada di sekitar burung anda pada waktu digantangakan di lomba/latber. 

Wibawa burung dipengaruhi oleh umur burung, semakin tua umur burung biasanya akan lebih berwibawa dibandingkan dengan yang berumur lebih muda. 

Terimah kasih semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi pembaca semua, tetap sayangi kicauan anda untuk menjaga ke langsungan blog ini jangan lupa klik iklannya ya 

By CitraJevan

1 comments: