Pages

Saturday, February 4, 2012

Cucak Jenggot Masteran Buat Muray Batu


Cucak jenggot menjadi idola khusus bagi pemilik burung muray batu, burung berjambul dan dominan memiliki warna coklat ini terkenal dengan jenis suara satu warna seperti suara tembakan yang panjang dan kasar, suara inilah yang jadi senjata dominan bagi pemaster burung muray batu.

Suara yang dimiliki cucak jenggot sangat pas dan mudah ditangkap atau dipahami oleh trotolan muray batu. Cara memasternya pun cukup mudah, cukup ditempel atau digantung bersebelahan dengan kandang trotolan muray batu, jarak yang disarankan berkisar satu sampai dengan dua meter saja, karena jarak ini cukup ideal pada saat proses pemasteran. Dengan pola seperti ini banyak para kicau mania yang berhasil melakukannya, apalagi muray batu terkenal sebagai burung yang mudah meniru suara burung lain.  

Selain menjadi  isian dibeberapa daerah tertentu khususnya Jawa dan Sumatra Cucak jenggot mulai dipertandingkan, baik di latber lokalan maupun dilomba-lomba besar. Maka tak heran jika saat ini harga dari cucak jenggot terdongkrak naik.

Terima kasih anda telah berkunjung, jangan lupa tinggalkan komentarnya ya Salam CitraJevan   

0 comments:

Post a Comment